Header Ads

Seo Services

5 Fakta Freya dalam God of War, Ratu Valkyrie yang Menjadi Istri Odin

Tidak hanya wajah, bahkan Danielle juga mengisi suara dari karakter mantan suami Odin tersebut. Nah tapi tahukah kamu kalau Freya juga menyimpan beberapa fakta menarik yang bisa kamu ketahui. Apa saja, yuk simak sama-sama berikut ini.

5. Julukan Freya



Freya dikenal dengan julukan "Witch of the wood" (penyihir hutan) yang tak lain adalah Dewi dari mitologi Nordik yang membantu Kratos dan Atreus dalam perjalanan mereka. Freya merupakan ibu kandung dari Baldur, Mantan istri dari Odin, Ibu tiri untuk Thor, dan nenek bagi Magni dan Mondi. Sebelum menjadi ratu Asgard, ia juga sempat menjabat sebagai pemimpin tertinggi pasukan Valkyries.

4. Pernikahan dengan Odin tak Berjalan Mulus



Sebagai mantan pemimpin dewa Vanir, ketika menjadi ratu Valkyrie, ia memiliki kesepakatan untuk menikahi Odin dengan tujuan membawa perdamaian antara bangsa Vanir dan Aesir.
Dari pernikahan tersebut, Freya memiliki tiga orang putra; di antaranya Baldur (anak yang disayanginya), Thor (putra tiri), dan Tyr (putra tiri). Namun sang suami justru mulai mempelajari keahlian sihir milik Freya, dan memanfaatkannya demi kepentingan pribadi, bahkan lebih jauh lagi Odin menggunakan kemampuan sihir tersebut untuk melawan dan mengekang Freya.

BACA JUGA >> 7 Kekuatan Baldur yang Melampau Kratos dalam God of War

3. Ibu yang Overprotektif



Freya yang dikhianati Odin akhirnya harus menerima takdir. Ia memberikan berbagai kutukan pada diri Freya termasuk kutukan yang akan mencegah Freya meninggalkan Midgard. Ini merupakan tindakan terburuk yang pernah Odin lakukan.
Meski menerima perlakuan yang tidak pantas Freya tak memiliki pilihan selain menjalani hidup dalam pengasingan. Satu satunya yang tersisa dari pernikahan antara Freya dan Odin adalah putranya Baldur. Ia juga digambarkan sangat mencintai anak laki lakinya tersebut, bahkan terkesan terlalu overprotektif.
Dibutakan oleh ketakutan mengalami rasa sakit kehilangan anak tercintanya, Freya memilih jalan dengan menempatkan mantra pada diri Baldur sejak ia baru lahir. Mantra ini membuat Baldur mendapatkan kekebalan tapi mantra pemberian Freya berimbas pada Baldur tak dapat merasakan apapun, Tidak rasa sakit maupun kepuasan.
Dipenuhi kemarahan sekaligus kebencian, Baldur meminta ibunya Freya untuk menghapus mantra yang telah ia tempatkan.

2. Sebagai Sosok Ibu Bagi Atreus



Kemunculan Freya dalam God of War 4 ternyata memiliki alasaan untuk membantu Kratos dan Atreus dalam perjalanannya. Sebagai dewa, Freya bisa melihat identitas Kratos sebagai dewa Yunani. Selain itu, ia juga dapat melihat banyak kesamaan dirinya dalam diri Kratos karena merasa senasib.
Pertemuan Freya dengan Kratos dan Atreus bermula ketika Atreus secara tak sengaja memanah Babi hutan yang Freya lindungi. Sebagai permohonan maaf Kratos dan Atreus bersedia membantu menyembuhkan babi hutan tersebut sehingga keduanya harus ikut serta menuju rumah Freya. Freya dengan cepat menyukai Atreus dan menjadi sahabat sekaligus figur keibuan untuk Atreus.

1. Kekuatan Freya



Freya merupakan seorang jenius dengan keajaiban bangsanya para Dewa Vanir. Sihirnya mampu memanipulasi flora dan fauna di sekitarnya, mengubah dirinya, dan menempatkan berbagai efek pada orang lain.
Ia juga ahli dalam penyembuhan dan reanimasi. Dalam pertempuran, bagaimanapun, karena kutukan Odin, Freya tidak dapat membahayakan makhluk hidup, tapi dia masih bisa memanggil flora untuk menahan musuh atau memanggil yang lain untuk bertempur atas namanya.
Walaupun Freya tak bisa menyakiti makhluk lain, sepertinya ia masih bisa memanipulasi makhluk lain, dewa lainnya untuk menyakiti orang yang diinginkannya.
Nah itu dia beberapa fakta menarik yang bisa kamu ketahui dari Freya dalam God of War.

BACA JUGA >> 7 Kekuatan Baldur yang Melampau Kratos dalam God of War

No comments